Rabu, 11 Mei 2016

MICROSOFT YOUTHSPARK EDUGAME YOGYAKARTA #IdeaGeneration

      Haiii...kali ini aku bakal cerita nihh soal pengalaman awkward ku ikutan edugame.Sebelumnya aku jelasin sekilas tentang edugame ini.Singkatnya aja nih si microsoft dia bikin software kan,software ini namanya KODU GAME LAB.Kdu game lab ini fungsinya buat kita kalo mau bikin game gitu,tapi kita juga ga perlu repot repot belajar coding atau apalah itu karena si kodu ini dia pake visual untuk nge program game buatan kita sendiri.Jadi kita tinggal ikutin aja semua opsi yang ada.Kodu game lab ini diperuntukan khusunya untuk kita para pelajar.
       Nahh,sekarang beralih ke edugame atau panjangnya sihh Microsoft Youthspark Edugame,Ini tuhh acara workshop bertahap gitu.Acaranya dah dimulai dari November 2015,waktu itu bertempat di salah gedung di UGM.Aku jadi bingung mau nyebut ini edugame tahun berapa ;'v Pada awalnya sih acaranya workshop gitu dengan 1000 peserta,banyak banget kan ya.Dari 1000 orang itu diseleksi jadi sekitar 300 an orang dan tanggal 28 januari 2016 mereka yg terpilih diundang lagi ke acara workshop di GSD Building.Nahh lanjut di tanggal 9 maret 2016 kemarin.
        Hmm,kenapa aku bilang awkward?bakal aku ceritain di paragraf ini.Jadi..akujuga radonk sihh,baru jalan biasa trus ketemu Pak Agung guru tik ku dan dia bilang dia butuh satu siswa buat nyusul ikut edugame.Yaa aku tanya tanya dulu donk,knapa mendadak kenapa butuh siswa lagi kenapa au begini *eaa.Pak agung jelasin kalau ada salah apa gituuu ruwet pokoknya ;'v yang penting butuh 1 siswa dan emang mendadak karena besoknya dah batas akhir nyerahin data gitu katanya.Dengan penuh kesdaran dan segenap jiwa dan karena wajah Pak Agung yg dah keliatan banget dikejar deadline ;'v peace lohh Pak hehee.Yaa tanpa pikir panjang aku iya in aja lagian denger ada kata GAME aku dah langsungoconnect  aja soalnya sih aku Gamers kan yaa ;'v Nahh setelah beberapa saat ku iyakan hal itu akupun masuk kedalam kelas..waktu itu lagi UTS vrooh ;'v Nahh di tengah tengah uts ini jg aku rada menyesali jawabanku tadi *ehh Ditengah semrawutt nya wajah wajah temenku yg lagi pada ngerjain soal,pak agung masuk ke kelas menghampiriku asekkk ;'v Pak Agung ngasih tau kalo nanti mau ada kordinasi buat edugame itu trus beliau jg ngasih kertas ke aku dan isinya...Alhamdulillah dapet rejeki dari Allah eiittzzz lu kira lebaran apee pake angpao segala ;'v ini kertas tuh undangan kok,bukannya duit-,- nhh di undangan itu terselip kertas kecil isinya daftar tim+nama dan dengan kakak kelas jejeranku pas uts akupun mencari namaku.Btw kakel ku itu namanya mbak dyah savitri tapi dipanggil nya Pipit hmm unik yaak ;'v mbaknya ini kepo jg kalik ya dan saat kutemukan namaku akupun tercengang,Tim nya sih 4 orang tapi yg 3 cowok semua+kelas 9 semua+ORA KENAL KABEH huwaa..awalnya rada nyesekk ;'v keknya bakal berasa kek diasingkan nihh,dari 21 orang yg ikut aku cuma kenal 1 orang untung dia cewek,kakel jg sihh..dia senior ku di tim basket.pas hari H nya sumvehh aku awkward bangett mau ngapain yaa sama siapa yaa tim ku yg mana yaaa.Yaa begitulah kenapa aku sebut ini AWKWARD
         Okee paragraf diatas emang curhat sebenernya ;'v diparagraf ini aku gabakal curhat lagi kok..aku bakal jelasin workshop edugame yg ketiga.Yaa dah ak jelasin kan kalo aku ini "Peserta Nyusul' jadi aku gatau apa yg terjadi di workshop 1-2 tiba tiba dah suruh ikutan workshop 3.Di workshop 3 ini semua tim dituntut untuk nulis storyboard game nya nanti,Storyboard ini berisi kayak story,gameplay,karakter dll.Nahh disinilah perjuanganku dimulai ahaayy ;'v dan tim ku sungguh mengenaskan.Ada 1 orang yg gak berangkat di im ku jadi tinggal 2 orang cowok dan aku sendiri.Nahh 2 cowok ini entahlah gimana ngejelasinnya pokoknya yg satunya ketawa ketiwi sendiri yg satunya pendiem.Yaa karena sepertinya saya yg paling waras ;'v jadi hayati yg pemalu ini ;'v coba ajak ngobrol mereka berdua..tanpa perkenalan dan basa basi aku langsung to the point aja tanya ini mau diisi apan storyboard nya dan mereka berdua GAJE -,- ga ada yg tau..katanya yg tau tuh cowo yg ga berangkat hari itu.Yahhh gimana lagi nihh terus aku tanya ke mam Era dia guru b.inggris ku tp skrg jadi pembimbing gt jadi aku tanya ini gimana.Akhirnya sm mam era suruh tulis ide baru aja dan disat itulah otak ku yg barusan tenang karena uts dah selesai mulai semrawutt lagi se kusut hidup ku asekk ;'v yaa karena aku ini siswa penuh strategi *efek main game jadi aku dah nyiapin storyboard dari rumah untung ajaaa -,- seharian itu mulai dari jam 1 siang ampe jam 5 sore penuh dengan kejadian yg super kocak,salah satu dari 2 cowo itu sebut aja si z dia kan rada hiperaktif gitu kan yaa jadi dia ribettsendiri gt ampe begal hapeku segala -,- dia dah maling hape maksa nanya password lagi dan stelah tau password nya dia pake hapeku buat nge follow ig nya,add fb nya,spamlike fb nya -,-
              hmm ya syudahlah pokoknya itu dehh yg mau aku ceritain disini,sebenernya masih banyak kelakuan kelakuan si mr.Z yg belom aku ceritain tp gabakal muat deh kl aku tulis disini di post mendatang aku bakal nulis after story dari edugame ini lohh ;'v ke semrawutan ku gak berhenti disini aja,pokoknya tunggu aja deh after story nya.Oyaa btw dari storyboard yg dah dibikin itu tadi bakal di seleksi lagi jadi sekitar 100-200 orang dan next workshop udah bukan workshop yg berisi diskusi lagi,tapi kita bakal bikin game selama sehari itu dengan kodu game lab itu atau disebur HACKATHON.Jadii kita kayak dituntut menjadi apalah sebutannya intinya Pembuat GAME EDUKASI.Nahh sebenernya ini tuh latepost jadi aku dah tau hasil seleksi nya dan alhamdulilah aku lolos yeeayyy seneng bgt aku karena bisa dapet pengalaman bikin game rancangan sendiri.Ga cuma bisa main aja tapi jg bisa bikin.Next workshop tuh tanggal 26 mei dan paginya aku dah mulai ukk -,- yaa gimana lagi..enjoyy aja pokoknya ;'v
                okk sekian deh post aku kali ini,Buat kalian semua jangan takut untuk coba hal baru dan jangan menghindari tantangan yg ada,kesempatan ga dateng 2 kali lohh.Okee thanks n byee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar